Breaking News

Monday 1 December 2014

Makanan yang bisa mengatasi vertigo

cara alami untuk sehat-,Vertigo dapat adalah salah satu bentuk gangguan keseimbangan dalam telinga bagian dalam sehingga menyebabkan penderita merasa pusing dalam artian keadaan atau ruang di sekelilingnya menjadi serasa 'berputar' ataupun melayang. Vertigo menunjukkan ketidakseimbangan dalam tonus vestibular. Hal ini dapat terjadi akibat hilangnya masukan perifer yang disebabkan oleh kerusakan pada labirin dan saraf vestibular atau juga dapat disebabkan oleh kerusakan unilateral dari sel inti vestibular atau aktivitas vestibulocerebellar (Wikipedia)
Penyebab umum penyuakit vertigo
makanan yang dapat mengatasi vertigo

  • Stres
  • pasca operasi
  • alkohol
  • gaya hidup kurang seimbang
  • jarang berolah raga
  • sering mengonsumsi obat-obatan
  • salah tidur

Makanan Yang bisa mengatasi vertigo

jahe

 Beberapa studi telah menunjukkan jahe secara efektif mengurangi dan menghilangkan rasa mual yang disebabkan oleh pusing.
Buah citrus: Buah jeruk, termasuk jeruk, grapefruits, limes, dan lemon, semuanya mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Vitamin, sebuah antioksidan kuat, telah terbukti efektif dalam mengobati beberapa bentuk vertigo bila dikombinasikan dengan Glutathione, antioksidan lainnya.

Bawang putih, bayam, paprika

 Bawang putih yang tinggi Vitamin B6 merupakan pengobatan efektif untuk mengurangi vertigo. Bayam dan paprika juga mengandung Vitamin B6 dalam jumlah tinggi: Ginkgo Biloba: Ekstrak dari ginkgo biloba, pohon asli Jepang, telah digunakan Secara medis untuk mengobati gejala vertigo pada pasien dengan kerusakan reseptor vestibular.

Selada

Selada memiliki kandungan beberapa mineral. Misalnya yodium, potassium, besi, phosphor, tembaga kobalt, mangaan, zing, dan kalsium. Karena kandungan mineral-mineral itu, membuat selada sangat baik untuk menjaga keseimbangan tubuh. Sebaiknya lebih memilih kulit luar yang berwarna hijau untuk dikonsumsi. Dan bagi Anda yang mengalami kesulitan tidur, selada juga bisa sangat menolong. Caranya dengan dimasak perlahan-lahan selama 15 menit, dan dikonsumi secukupnya.

Kubis

Dari sekian banyak jenis sayuran, kubis dikenal memiliki paling banyak khasiat. Dapat digunakan sebagai kompres dengan cara meletakkannya pada lipatan kain tipis pengompres. Sebaiknya gunakan daun kubis yang berwarna paling hijau. Juga cukup baik untuk mengobati sakit liver, sakit usus, meriang, rasa pusing pada kepala, rheumatic, penyakit kulit, dan luka bakar. Caranya dengan ditumbuk halus dan dibalurkan pada bagian tubuh yang sakit. Disamping itu, kubis juga bisa menyembuhkan rasa nyeri pada luka, jerawat, bisul, infeksi dan bengkak ringan.

Kentang

Culup iris kulit kentang kemudian tempelkan di kening yang bermanfaat untuk bisa meringankan sakit kepala (pusing). Juga bisa untuk menghilangkan lingkaran-lingkaran hitam di bawah mata dan menghilangkan bengkak pada kelopak mata.

Jeruk Limau

Limau dapat digunakan sebagai obat penangkal kudis. Juice limau dapat digunakan sebagai penyembuh infeksi system pernafasan. Sari limau yang telah diaduk dalam segelas air putih bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit kuning. Tentunya dikonsumsi secara teratur hingga sembuh. Juice limau juga dapat membantu regenerasi liver, mengembalikan keseimbangan tubuh akibat gangguan zal alcohol. Bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan, sebaiknya meminum juice limau yang dicampur dengan air hangat atau dingin pada pagi hari. Minuman ini juga merupakan astringen yang dapat digunakan sebagai obat kumur untuk mengatasi nyeri pada kerongkongan. Selain itu bisa mengatasi uterine haemorrhage setelah melahirkan.(makanan yang bisa mengatasi vertigo)


No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com